Fromyuni’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Summer Scent (Yeoreum Hyanggi)

Posted by fromyuni on June 19, 2008

http://www.lautanindonesia.com/dramasia/artikel/series/summer-scent-yeoreum-hyanggi

Kategori: Korea
Sutradara: Yoon Seok-ho
Penulis: Choi Ho-yoon
Produksi: KBS2
Durasi: 20 Episode @ 1 jam
Tgl. Rilis: 2003
Pemain: Ryoo-Jin, Han Ji-Hye, Son Ye-Jin, Song Seung-Heon,
Nilai: dari 40 pemilih

Setiap kali melihatmu, jantungku berdetak dengan kencang. Inikah yang dinamakan cinta? Itulah salah satu tagline dari Summer Scent, karya ketiga sutradara Yoon Seok-ho yang sebelumnya juga Winter’s Sonata.

Yoo Min-woo adalah seorang pria yang sudah tidak percaya akan cinta, pasalnya menjelang pernikahan, nyawa sang tunangan Eun-hye melayang akibat sebuah kecelakaan. Namun, semuanya berubah saat ia bertemu dengan Shim Hye-won, gadis yang memiliki masalah pada jantungnya.

Pertemuan yang terjadi di lokasi pegunungan tersebut membuat pria itu heran campur bingung, pasalnya Hye-won memiliki banyak persamaan dengan tunangannya yang telah tiada, sampai-sampai Min-woo mengira gadis itu adalah reinkarnasi dari Eun-hye. Hye-won sendiri bingung karena hatinya kerap bergetar saat melihat sosok pemuda itu.

Masalahnya, gadis itu telah memiliki tunangan bernama Park Jung-jae yang telah dikenalnya sejak masa sekolah. Mengira tidak akan bertemu lagi, Hye-won kembali bersua dengan Min-woo saat pemuda itu dipercaya Jung-jae untuk mengepalai renovasi rumah peristirahatan milik keluarga Park.

Kembali ke Korea setelah menghilang ke luar negeri selama beberapa tahun, Min-woo sendiri disukai oleh sahabat dekat Hye-won sekaligus adik tunangannya Park Jung-ah. Saat belakangan tahu kalau tunangannya mempunyai hubungan dengan Min-woo, Jung-jae bergeming dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa sambil bertekad memenangkan cinta Hye-won.

Namun tidak demikian dengan sang adik Jung-ah, yang dengan terang-terangan memusuhi Hye-won dan bersaing untuk memperebutkan cinta Min-woo. Terus berusaha meyakinkan kalau hubungan keduanya hanya sementara, Jung-jae terkejut saat Hye-won, yang tersiksa karena tidak bisa berhenti memikirkan Min-woo, meminta putus.

Belakangan baru ketahuan apa yang menjadi penyebab perubahan sikap Hye-won : rupanya gadis itu mendapat transplantasi jantung dari donor yang tak lain adalah Eun-hye. Hal inilah yang diduga membuat gadis itu sifat dan kesukaannya semakin mirip sang donor, dan membuat hubungan Hye-won dan Min-woo yang nyaris bersatu jadi berantakan.

Hye-won akhirnya pasrah dan menerima lamaran Jung-jae, namun saat hendak memasuki gedung resepsi, hatinya berdetak keras pertanda Min-woo ada didekat sana. Benar saja, rupanya pemuda itu ingin melihat sang kekasih untuk terakhir kali sebelum pergi keluar negeri. Akibatnya, penyakit jantung Hye-won kembali kambuh. Kepada Min-woo, Jung-jae berjanji akan menyelamatkan gadis itu asalkan ia pergi sejauh-jauhnya.

Beberapa tahun kemudian, Min-woo yang mendapat kabar Hye-won telah meninggal kembali ke Korea. Padahal, gadis itu masih hidup dan tetap menjaga persahabatannya dengan Jung-jae, yang akhirnya membeberkan semuanya. Dibawah rintik hujan musim panas, Min-woo dan Hye-won kembali bertemu namun kali ini, jantung gadis itu yang telah mendapat donor baru berdetak kencang seperti sebelumnya. Inikah yang dinamakan cinta?

PARA PEMERAN UTAMA SUMMER SCENT :

Song Seung-heon sebagai Yoo Min-woo
Seorang arsitek yang menutup diri dari semua orang, termasuk cinta, sejak tunangannya Eun-hye meninggal dalam sebuah kecelakaan. Namun, hidupnya mulai berubah saat bertemu dengan Hye-won yang bisa membuatnya kembali bergairah. Belakangan, ia mulai tidak yakin apakah mencintai gadis itu karena kemiripannya dengan Eun-hye, yang ternyata merupakan donor jantung Hye-won, ataukah karena sifat asli Hye-won.

Son Ye-jin sebagai Shim Hye-won
Gadis yang pengetahuannya tentang bunga membuatnya sangat mirip dengan mendiang Eun-hye. Sejak kecil dirawat oleh keluarga Park, Hye-won baru sadar kalau cintanya terhadap Jung-jae ternyata semu setelah bertemu dengan Yoo Min-woo. Sayang, fakta bahwa jantung Eun-hye membuat beberapa perubahan sifat membuatnya ragu. Pada akhirnya, ia mengambil keputusan berani yang membuat hidup orang disekelilingnya berubah.

Ryu-jin sebagai Park Jung-jae
Pria yang percaya bahwa cinta bisa mengubah segalanya, sampai-sampai ia menutup mata meski tahu Hye-won tunangannya mempunyai perasaan ‘lain’ terhadap Min-woo. Merasa terus disakiti, sifatnya berubah drastis, bahkan berusaha dengan segala cara untuk memisahkan Hye-won dan Min-woo. Belakangan, ia baru sadar kalau cinta tidak bisa dipaksakan.

Han Ji-hye sebagai Park Jung-ah
Berbeda dengan sang kakak, ia adalah seorang gadis yang sikapnya terbuka dan blak-blakan. Bahkan, didepan banyak orang Jung-ah tidak segan menyatakan dan menunjukkan ketertarikannya pada Min-woo yang tak lain adalah kakak kelasnya saat kuliah. Ketika pria itu terbukti lebih menyukai Hye-won, keegoisan membuatnya melakukan sejumlah tindakan buruk. Namun, gadis ini akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hidupnya dan menikah dengan pria lain.

Leave a comment